Ini 5 Tips Memangkas Harga Undangan Pernikahan Unik Namun Tetap Berkesan

Undangan Pernikahan

Memilih harga undangan pernikahan unik dan murah memang tidak ada salahnya. Hal ini dilakukan untuk menekan banyaknya biaya pengeluaran saat merencanakan pesta pernikahan. Meskipun demikian, tetap saja Anda harus memikirkan desain dan kesan yang akan ditampilkannya saat Anda memberikan kartu undangan ke para tamu undangan. 

Ini Dia Tips Memilih Kartu Undangan Murah Tapi Berkualitas dan Berkesan

Supaya harga undangan pernikahan unik dapat ditekan tanpa mengurangi kesannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan berikut ini :

  1. Berbentuk Mungil

Tidak perlu memilih kartu undangan pernikahan yang berukuran besar, apalagi berbentuk majalah. Anda cukup memilih kartu undangan yang simple dan mungil tanpa mengurangi informasi yang harus disampaikan pada kartu undangan tersebut. Ini dilakukan untuk lebih menghemat penggunaan kertas, dengan demikian harga kartu undangan pernikahan tersebut bisa lebih terjangkau, sesuai budget yang ada.

2. Pilih Desain Kartu Undangan yang Berbeda

Sekarang ini, ada banyak sekali bentuk-bentuk desain kartu undangan yang ditawarkan jasa percetakan kartu undangan. Mulai dari yang desainnya mirip seperti baju pernikahan, SIM, KTP, dan lain sebagainya. Sebenarnya Anda bisa menciptakan atau mengkreasikan bentuk desain kartu undangan yang baru melalui inspirasi di internet.

Selain itu, pilihlah desain kartu undangan yang menghadirkan ilustrasi di media cetaknya, misalnya adanya sentuhan tekstur timbul di kertas undangannya.

3. Coba Rangkai Kata-Kata Sendiri

Umumnya kalimat yang tercantum pada kartu undangan hanya itu-itu saja yang sering kita jumpai. Di dalamnya selalu mencakup tulisan yang berupa ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, nama kedua mempelai, kata Mutiara, nama orang tua mempelai, waktu dan alamat pelaksanaan. 

Tanpa mengurangi informasi penting yang harus tertuang dalam kartu undangan, Anda dapat membuat kalimat sendiri dengan gaya berbeda, lebih unik, tapi singkat, jelas dan padat. Sebaiknya bubuhkan kalimat yang menampilkan bahwa Anda begitu mengharapkan kehadiran para tamu undangan di momen spesial tersebut. 

4. Memilih Kertas Undangan

Seperti kita ketahui, media cetak yang digunakan pada kartu undangan adalah kertas. Jadi sebaiknya pilih jenis kertas yang berkualitas, tidak mudah sobek dan tidak terlalu tipis. JIka Anda ingin kertas undangan yang tipis untuk menampilkan kesan yang ringan, sebaiknya pilih kertas undangan yang soft dan bertekstur lembut namun tidak gampang sobek.

Merangkai dan mendesain kalimat undangan pernikahan Anda sendiri dapat memangkas biaya pembelian kartu undangan sebab penyedia jasa umumnya hanya berperan sebagai penyedia kertas dan pencetak undangan saja. Sehingga Anda bisa memperoleh harga yang relatif lebih murah.

5. Pemilihan Warna

Hindari memilih warna tua, seperti abu-abu, hijau, atau tua. Sebaliknya, pilihlah sentuhan warna-warna terang atau soft, namun tetap terlihat elegan. Meskipun surat undangan Anda dibuat simple, jika warna yang dipilih terkesan memikat bisa memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan.

Itulah 5 tips memangkas harga undangan pernikahan unik yang bisa dilakukan demi meminimalisir biaya pernikahan Anda tanpa mengurangi kesan yang disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *