Jenis Alat Ovulasi Test strip dan Makanan Pendukung Masa Subur

Ovulasi tes strip

Mengetahui masa subur memang bisa dengan cara perhitungan secara manual. Walaupun begitu keakuratan yang diberikan belum tentu benar. Saat ini memang sudah ada perkembangan teknologi yang bisa digunakan untuk mengetahui masa subur pada wanita yaitu seperti ovulasi test strip.

Jenis-jenis alat ovulasi

Salah satu jenis alat tes kesuburan yang saat ini sering digunakan adalah ovulasi test strip. Tentunya keunggulan yang diberikan oleh alat tes kesuburan yang satu ini adalah harga yang ditawarkan sedikit terjangkau dibandingkan dengan alat tes kesuburan lainnya.

Selain alat tes kesuburan strip, pada umumnya ada dua alat tes yang tak kalah seringnya digunakan. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Compact

Salah satu tes kesuburan yang banyak dijual dipasaran adalah compact. Dimana alat ini berbentuk digital. Kelebihan yang dimiliki oleh alat tes kesuburan yang satu ini adalah bisa mendeteksi 2 hormon sekaligus yaitu LH dan estrogen.

Selain itu hasil detail yang diberikan alat ini memang lebih baik daripada alat penguji masa kesuburan seseorang.

  1. Scope

Berbeda dengan kedua alat tes sebelumnya yang bisa menggunakan urine sebagai media tesnya. Akan tetapi untuk alat tes kesuburan yang satu ini bisa menggunakan media air liur dari seorang wanita.

Salah satu keunggulan yang diberikan oleh alat tes kesuburan scope adalah bisa digunakan berulang kali. Sehingga anda tidak perlu membelinya kembali jika akan menggunakannya. Bisa lebih menghemat keuangan yang anda miliki.

Cara yang bisa digunakan untuk membersihkan alat ini cukup dibersihkan dengan menggunakan kain bersih pada bagian permukaan alat yang terkena air liur sebelumnya.

Makanan yang mendukung kesuburan pada wanita

Selain menggunakan tes kesuburan untuk bisa melihat masa kesuburan pada wanita. Ternyata suatu masa subur bisa didukung menggunakan makanan pendukung. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa mendukung masa kesuburan anda.

  1. Air

Untuk menjaga keseimbangan hormon yang ada didalam tubuh manusia sebaiknya kebutuhan akan air bisa lebih diperhatikan atau lebih dicukupi kembali.

  1. Susu murni

Walaupun terdapat sebuah  lemak jenuh didalam susu murni akan tetapi ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan hormone yang terdapat dalam susu murni diyakini bisa meningkatkan kesuburan pada wanita.

  1. Protein

Untuk meningkatkan masa subur pada seorang wanita bisa juga dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein didalamnya. Beberapa makanan yang terdapat kandungan protein adalah seperti telur, kacang kedelai, tahu, tempe, dan makanan lainnya.

  1. Lemak “baik”

Keberadaan lemak memang bisa menjadi pemicu dalam memproduksi suatu hormon. Makanan yang memiliki banyak kandungan lemak adalah seperti ikan salmon, buah alpukat, dan olive oil.

Tentunya masih ada beberapa makanan pendukung lainnya. Ketika anda hendak melakukan tes kesuburan sebaiknya menggunakan alat ovulasi test strip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *